Unagi Kabayaki (Sidat Panggang) Agromania

 
(SABTU, 25 SEPTEMBER 2021) PELATIHAN LANGSUNG (OFFLINE) BUDIDAYA & BISNIS IKAN SIDAT (Program Kemitraan & Permodalan)
 

Memenuhi permintaan banyak peminat, pemula, profesional dan calon pembudidaya dan pebisnis sidat, maka pada hari Sabtu, 25 Sept 2021 mendatang ABBISI (Asosiasi Budidaya & Bisnis Ikan Sidat Indonesia) bekerja sama dengan Agromania akan mengadakan pelatihan Budidaya dan Bisnis Ikan Sidat. Pelatihan ini mengambil format inti dari pelatihan angkatan2 sebelumnya yang telah melahirkan banyak pembudidaya dan pebisnis sidat sukses baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional. 
 
Investasi/Kontribusi/Biaya Keikutsertaan 
Rp. 2.750.000,- (dua juta tujuh ratus limapuluh ribu rupiah)
 
FASILITAS:
Biaya Investasi sudah termasuk fasilitas:
- Sertifikat ABBISI sebagai bekal kemitraan
- Diskon hingga 15% pembelian bibit sidat
- Jaminan bantuan pengadaan bibit
- Jaminan bimbingan & konsultasi berkelanjutan
- Jaminan pemasaran setelah panen
- Materi Pelatihan (1 CD + 3 DVD)
- ID Card & Biaya Konsumsi
- Setiap peserta berkesempatan mendapatkan bantuan modal awal sebesar Rp 25 jt dari PT. Agromania dan mitra
 
Sebagaimana pelatihan2 sebelumnya, alumni pelatihan akan terus dibimbing mulai dari pengadaan bibit hingga bisa budidaya sendiri dan dibantu secara aktif memasarkan hasil panen. Berhubung JUMLAH PESERTA DIBATASI, pendaftaran akan kami tutup begitu jumlah peserta mencapai target. Oleh karena itu, untuk menjamin ketersediaan tempat, kami anjurkan Anda untuk melakukan pendaftaran secepatnya. Makin cepat makin baik. Terimakasih. (RINCIAN ACARA SELENGKAPNYA LIHAT DI BAWAH).  
 

Pesan2 Alumni

 
CARA MELAKUKAN PENDAFTARAN:
(1) ISI dan SUBMIT  formulir pendaftaran di bawah
(2) TRANSFER biaya keikutsertaan ke rek. Bank Mandiri: 127.000.631.8081 a/n PT. Agromania
(3) KIRIM WA "(Nama Anda) Sidat Oke" ke WA SIDATMANIA (Klik)

Rincian Acara

PENYELENGGARA:
ABBISI (Asosiasi Budidaya & Bisnis Ikan Sidat Indonesia) bekerjasama dengan PT Agromania
 
TUJUAN:
Melahirkan pelaku-pelaku sukses di bidang budidaya dan bisnis ikan sidat
 
TEMA:
Meraih Sukses Melalui Budidaya dan Bisnis Ikan Sidat
 
MATERI PELATIHAN:
Cara Sukses Budidaya dan Bisnis Ikan Sidat Mulai dari Skala Kecil hingga Skala Besar
 
TEMPAT PELATIHAN:
Arimbi Pejaten Suites, Jl. Pejaten Barat Raya No.36, Jakarta Selatan 12550
 
INVESTASI:
Rp. 2.750.000,- (dua juta tujuh ratus limapuluh ribu rupiah). *Biaya pelatihan sudah termasuk biaya konsumsi, sertifikat, ID Card dan materi pelatihan lengkap
 
FASILITAS:
Sertifikat, Materi Pelatihan, ID Card, Snack dan Makan siang
 
PROMOSI:
Bagi perorangan dan perusahaan yang ingin berpromosi dalam bentuk pembagian brosur, meja display, dan standing banner silahkan menghubungi sekretariat
 
ALAMAT SEKRETARIAT:
Jl. Jambu No. 53, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12510.
 
 

Pemesanan Bibit Ikan Sidat (BERGARANSI HINGGA PANEN)

Recommended by ABBISI (Asosiasi Budidaya & Bisnis Ikan Sidat Indonesia)
 
Sidatmania kembali melayani pemesanan bibit/benih ikan sidat ukuran Glass Eel dari jenis sidat terlaris yakni Marmorata/bicolor (isi 1 Kg 5 ribu - 6 ribu ekor). Bibit sidat yang kami jual adalah bibit sidat dengan mutu terbaik (grade 1) yang penangkapannya dengan cara yang benar serta bergaransi hingga ukuran konsumsi. Bibit/benih sidat pengadaannya kami lakukan secara kolektif dengan pembayaran di muka inden (minimal 2 minggu). Harga Rp 4,2 jt /kg (harga sudah termasuk ongkos kirim ke Pulau Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi). Minimal pemesanan 1 Kg.
 
Setiap Pembeli Bibit dari Kami Mendapat:
- Jaminan pembelian kembali
- Jaminan bibit sidat mutu terbaik bergaransi
- Jaminan bibit sidat ditangkap dengan cara legal
- Jaminan bibit sidat ditangkap dengan cara benar
- Jaminan bebas konsultasi selama budidaya
- Jaminan bantuan pemasaran jika panen
- BONUS: 2 DVD Tutorial
 
CARA ORDER:
1. Isi dan Submit Formulir Order di bawah Ini (agar cepat diproses, infokan juga via WA ke WA SIDATMANIA (Klik).
2. Setelah menerima formulir Anda, kami akan mengirimkan konfirmasi via email.
3. Anda melakukan pembayaran. Pembayaran dilakukan melalu transfer ke Bank Mandiri Cab. Kemang, No Rek : 127.000.631.8081 a/n PT. Agromania
 
PT Agromania
Jl. Jambu No.53, Pejaten Barat
Jakarta Selatan.12150
 
 

Kesibukan Menjemput Bibit Sidat GE di Bandara

Pelatihan2 Sebelumnya Sejak Tahun 2010

Mencicipi Unagi Kabayaki



Saat browsing tentang ikan-ikan hebat di Indonesia, saya kok banyak sekali dapat informasi tentang ikan sidat. Saya jadi penasaran sekali, apa sih hebatnya ikan satu ini? Ternyata, memang banyak kehebatannya. Tidak ingin menyimpan sendiri informasi yang sangat bermanfaat itu, saya pun berbagi dengan membuat tulisan di Kompasiana 9 Oktober 2014, dengan judul: Ada Apa dengan Sidat?
`
Begitu seabreg-nya khasiat ikan sidat, saya yang belum pernah sama -sekali mengonsumsi ikan yang banyak tersebar di perairan Indonesia ini, jadi penasaran. Saya mencoba mencari sumber ikan sidat, tapi ternyata harus pergi jauh, setidaknya ke Sukabumi atau Cilacap untuk mendapatkan ikan sidat hidup. Karena di sanalah ikan sidat ini banyak dibudidayakan.

Lalu saya teringat suatu saat pernah lewat di daerah Kemang Timur, Jakarta Selatan pernah melihat sebuah konter mungil yang spanduk di depannya tertulis: Ikan Sidat Panggang: Unagi Kabayaki. Lupa-lupa ingat, saya pun mencoba menelusuri daerah Kemang Timur. Setelah bertanya beberapa kali baru ketemu. Ternyata lokasinya tidak tepat di jalan Kemang Timur Raya tapi masuk ke jalan Belimbing. Sebuah spanduk warna biru pun terlihat jelas di depan konter.

Dengan penuh rasa ingin tahu, saya pun mampir ke konter Unagi Kabayaki itu. Rupanya konter itu juga menjadi kantor sebuah perusahaan agrobisnis, dan mereka yang ada di konter itu adalah juga sebagai pegawai administrasi. Ketika saya tanya siapa pemilik usaha ikan sidat ini, mereka jelaskan: pemiliknya adalah seorang mantan jurnalis di sebuah media nasional gaya hidup. Dia mengundurkan diri dari dunia jurnalistik dan menekuni bisnis ikan sidat, karena melihat prospeknya yang sangat bagus. Walau menurut para pagawai di konter itu, masih banyak tantangan untuk mensosialiasikan ikan sidat. “Karena belum banyak yang kenal sama ikan ini,” demikian kata mereka.

Wow, ternyata harga ikan sidat lumayan mahal, satu kilo ikan sidat hidup ukuran konsumsi bisa mencapai harga Rp. 160 ribu. Mungkin karena memang masih langka dan terbatas pembudidayanya. Sedangkan Unagi Kabayaki  atau ikan sidat panggang yang siap santap (hanya tinggal dipanaskan sebentar) dijual dengan ukuran gram. Harga per gram-nya mencapai ratusan rupiah. Jadi, satu ekor ikan sidat panggang berat sekitar 200 gram, yang dijual dalam kondisi beku, bisa mencapai harga di atas seratus ribu rupiah. Ah, tapi tidak mengapa, mengingat khasiatnya yang super hebat dan –katanya—sangat lezat, saya pun membeli satu ekor Unagi Kabayaki ukuran sedang. “Cukup dihangatkan sebentar di microwave atau dikukus, unagi kabayaki siap disantap dengan nasi hangat,” pesan penjaga konter.

Sampai di rumah, karena nggak punya microwave, ikan sidat panggang yang masih beku itu saya kukus sebentar. Begitu sausnya yang berwarna cokelat gelap meleleh, segera saya angkat. Bersama nasi hangat saya santap ikan sidat panggang itu. Wah, benar, ternyata rasanya sangat lezat. Dagingnya empuk, lembut, tidak kenyal, sausnya yang terdiri dari kecap jepang, terasa nikmat menyentuh lidah. Soal khasiat, setelah beberapa saat makan, tubuh terasa hangat dan agak lebih segar. Mungkin itu salah satu khasiat yang disebutkan dalam beberapa tulisan tentang sidat saat saya browsing: ikan sidat bisa menambah stamina. 

Lalu, bagaimana dengan khasiat lain yang, katanya, bisa menambah otak cerdas, tidak gampang pikun, kulit menjadi bersih, menstabilkan tekanan darah, membuat awet muda dan melawan berbagai penyakit? Nah, mungkin saya harus mengonsumsi secara rutin, seperti orang Jepang dan Korea, baru bisa merasakan khasiat dahsyatnya itu. (M)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel