Unagi Kabayaki (Sidat Panggang) Agromania

 
(SABTU, 25 SEPTEMBER 2021) PELATIHAN LANGSUNG (OFFLINE) BUDIDAYA & BISNIS IKAN SIDAT (Program Kemitraan & Permodalan)
 

Memenuhi permintaan banyak peminat, pemula, profesional dan calon pembudidaya dan pebisnis sidat, maka pada hari Sabtu, 25 Sept 2021 mendatang ABBISI (Asosiasi Budidaya & Bisnis Ikan Sidat Indonesia) bekerja sama dengan Agromania akan mengadakan pelatihan Budidaya dan Bisnis Ikan Sidat. Pelatihan ini mengambil format inti dari pelatihan angkatan2 sebelumnya yang telah melahirkan banyak pembudidaya dan pebisnis sidat sukses baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional. 
 
Investasi/Kontribusi/Biaya Keikutsertaan 
Rp. 2.750.000,- (dua juta tujuh ratus limapuluh ribu rupiah)
 
FASILITAS:
Biaya Investasi sudah termasuk fasilitas:
- Sertifikat ABBISI sebagai bekal kemitraan
- Diskon hingga 15% pembelian bibit sidat
- Jaminan bantuan pengadaan bibit
- Jaminan bimbingan & konsultasi berkelanjutan
- Jaminan pemasaran setelah panen
- Materi Pelatihan (1 CD + 3 DVD)
- ID Card & Biaya Konsumsi
- Setiap peserta berkesempatan mendapatkan bantuan modal awal sebesar Rp 25 jt dari PT. Agromania dan mitra
 
Sebagaimana pelatihan2 sebelumnya, alumni pelatihan akan terus dibimbing mulai dari pengadaan bibit hingga bisa budidaya sendiri dan dibantu secara aktif memasarkan hasil panen. Berhubung JUMLAH PESERTA DIBATASI, pendaftaran akan kami tutup begitu jumlah peserta mencapai target. Oleh karena itu, untuk menjamin ketersediaan tempat, kami anjurkan Anda untuk melakukan pendaftaran secepatnya. Makin cepat makin baik. Terimakasih. (RINCIAN ACARA SELENGKAPNYA LIHAT DI BAWAH).  
 

Pesan2 Alumni

 
CARA MELAKUKAN PENDAFTARAN:
(1) ISI dan SUBMIT  formulir pendaftaran di bawah
(2) TRANSFER biaya keikutsertaan ke rek. Bank Mandiri: 127.000.631.8081 a/n PT. Agromania
(3) KIRIM WA "(Nama Anda) Sidat Oke" ke WA SIDATMANIA (Klik)

Rincian Acara

PENYELENGGARA:
ABBISI (Asosiasi Budidaya & Bisnis Ikan Sidat Indonesia) bekerjasama dengan PT Agromania
 
TUJUAN:
Melahirkan pelaku-pelaku sukses di bidang budidaya dan bisnis ikan sidat
 
TEMA:
Meraih Sukses Melalui Budidaya dan Bisnis Ikan Sidat
 
MATERI PELATIHAN:
Cara Sukses Budidaya dan Bisnis Ikan Sidat Mulai dari Skala Kecil hingga Skala Besar
 
TEMPAT PELATIHAN:
Arimbi Pejaten Suites, Jl. Pejaten Barat Raya No.36, Jakarta Selatan 12550
 
INVESTASI:
Rp. 2.750.000,- (dua juta tujuh ratus limapuluh ribu rupiah). *Biaya pelatihan sudah termasuk biaya konsumsi, sertifikat, ID Card dan materi pelatihan lengkap
 
FASILITAS:
Sertifikat, Materi Pelatihan, ID Card, Snack dan Makan siang
 
PROMOSI:
Bagi perorangan dan perusahaan yang ingin berpromosi dalam bentuk pembagian brosur, meja display, dan standing banner silahkan menghubungi sekretariat
 
ALAMAT SEKRETARIAT:
Jl. Jambu No. 53, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12510.
 
 

Pemesanan Bibit Ikan Sidat (BERGARANSI HINGGA PANEN)

Recommended by ABBISI (Asosiasi Budidaya & Bisnis Ikan Sidat Indonesia)
 
Sidatmania kembali melayani pemesanan bibit/benih ikan sidat ukuran Glass Eel dari jenis sidat terlaris yakni Marmorata/bicolor (isi 1 Kg 5 ribu - 6 ribu ekor). Bibit sidat yang kami jual adalah bibit sidat dengan mutu terbaik (grade 1) yang penangkapannya dengan cara yang benar serta bergaransi hingga ukuran konsumsi. Bibit/benih sidat pengadaannya kami lakukan secara kolektif dengan pembayaran di muka inden (minimal 2 minggu). Harga Rp 4,2 jt /kg (harga sudah termasuk ongkos kirim ke Pulau Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi). Minimal pemesanan 1 Kg.
 
Setiap Pembeli Bibit dari Kami Mendapat:
- Jaminan pembelian kembali
- Jaminan bibit sidat mutu terbaik bergaransi
- Jaminan bibit sidat ditangkap dengan cara legal
- Jaminan bibit sidat ditangkap dengan cara benar
- Jaminan bebas konsultasi selama budidaya
- Jaminan bantuan pemasaran jika panen
- BONUS: 2 DVD Tutorial
 
CARA ORDER:
1. Isi dan Submit Formulir Order di bawah Ini (agar cepat diproses, infokan juga via WA ke WA SIDATMANIA (Klik).
2. Setelah menerima formulir Anda, kami akan mengirimkan konfirmasi via email.
3. Anda melakukan pembayaran. Pembayaran dilakukan melalu transfer ke Bank Mandiri Cab. Kemang, No Rek : 127.000.631.8081 a/n PT. Agromania
 
PT Agromania
Jl. Jambu No.53, Pejaten Barat
Jakarta Selatan.12150
 
 

Kesibukan Menjemput Bibit Sidat GE di Bandara

Pelatihan2 Sebelumnya Sejak Tahun 2010

Sidat, Ikan yang Super Kuat



            Salah satu kendala pembudiayaan ikan sidat secara besar-besaran adalah masalah bibit yang masih bergantung pada alam.
            Sidat dijuluki ‘deep sea water’ karena ikan ini bisa hidup di laut dalam. Hidup ikan sidat terbilang cukup kompleks. Binatang ini mengalami enam fase, yaitu: telur, preleptocephale, leptocephale, glass eel, dewasa, dan induk. Sidat juga dijuluki ikan katadromus, yaitu ikan yang dewasa berada di hulu sungai atau danau, tapi bila sudah matang gonad akan berenang ke laut lepas dan memijah di sana.
            Perjalanan menelusuri sungai agar sampai di laut lepas tentu membutuhkan waktu yang cukup lama karena jarak antara hulu sungai dan laut lepas sangat jauh. Tentu saja banyak rintangan dan hambatan yang dialami ikan sidat selama perjalanan tersebut. Namun di situlah kehebatan ikan sidat. Perjalanan yang penuh rintangan yang harus dilalui ikan sidat membuktikan bahwa ikan sidat adalah ikan yang super kuat.
            Agar bisa sampai di muara sungai, ikan sidat harus mampu mengikuti aliran air sungai yang sangat deras. Ikan ini juga harus mampu menuruni air terjun yang sangat tinggi. Sesampainya di muara sungai, rintangan masih belum berakhir karena untuk tiba di tengah laut, ikan sidat harus mampu menentang gelombang yang besar. Dari rintangan-rintangan itu, sudah bisa dipastikan kalau sidat adalah ikan yang sangat kuat. Belum lagi, ikan itu harus mampu beradaptasi pada perubahan kadar garam.
            Telur-telur yang sudah dibuahi terapung di permukaan air laut dan menetas menjadi stadia preleptochephale. Setelah melewati stadia itu, preleptochephale akan berkembang lagi menjadi leptocephale. Selanjutnya, leptocephale akan berkembang menjadi larva ikan sidat yang disebut glass eel.
            Glass eel akan terbawa arus pasang menuju muara sungai dan akan hidup beberapa hari. Kemudian glass eel ini akan bermigrasi ke hulu sungai. Sidat yang masih kecil itu pun harus menemui berbagai rintangan, terutama dalam menentang aliran air sungai yang sangat deras. Selain itu, air terjun juga juga menjadi penghalang sidat-sidat yang masih kecil itu untuk mencapai hulu sungai. Ternyata ikan sidat mampu melewati rintangan itu. Terbukti, ikan sidat banyak ditemukan di hulu sungai.
            Ikan sidat berbeda dengan ikan lain. Umumnya ikan hanya hidup di air tawar atau hanya hidup di air laut saja, tetapi sidat bisa hidup di kedua tempat itu. Sifat yang sama juga dimiliki ikan salmon. Tapi bedanya, ikan salmon tidak memijah di air laut, tetapi di air tawar sehingga penyebaran benih ikan salmon tidak seluas ikan sidat.. Sementara ikan sidat memijah di air laut dan benihnya akan dengan mudah menyebar ke segala penjuru daratan karena semua daratan dikelilingi oleh laut. Tidak heran bila ikN sidat menyebar ke seluruh penjuru dunia, mulai dari Eropa, Amerika, Amerika, Afrika, Australia hingga Asia. (MH -Agromania: dari berbagai sumber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel