Unagi Kabayaki (Sidat Panggang) Agromania

 
(SABTU, 25 SEPTEMBER 2021) PELATIHAN LANGSUNG (OFFLINE) BUDIDAYA & BISNIS IKAN SIDAT (Program Kemitraan & Permodalan)
 

Memenuhi permintaan banyak peminat, pemula, profesional dan calon pembudidaya dan pebisnis sidat, maka pada hari Sabtu, 25 Sept 2021 mendatang ABBISI (Asosiasi Budidaya & Bisnis Ikan Sidat Indonesia) bekerja sama dengan Agromania akan mengadakan pelatihan Budidaya dan Bisnis Ikan Sidat. Pelatihan ini mengambil format inti dari pelatihan angkatan2 sebelumnya yang telah melahirkan banyak pembudidaya dan pebisnis sidat sukses baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional. 
 
Investasi/Kontribusi/Biaya Keikutsertaan 
Rp. 2.750.000,- (dua juta tujuh ratus limapuluh ribu rupiah)
 
FASILITAS:
Biaya Investasi sudah termasuk fasilitas:
- Sertifikat ABBISI sebagai bekal kemitraan
- Diskon hingga 15% pembelian bibit sidat
- Jaminan bantuan pengadaan bibit
- Jaminan bimbingan & konsultasi berkelanjutan
- Jaminan pemasaran setelah panen
- Materi Pelatihan (1 CD + 3 DVD)
- ID Card & Biaya Konsumsi
- Setiap peserta berkesempatan mendapatkan bantuan modal awal sebesar Rp 25 jt dari PT. Agromania dan mitra
 
Sebagaimana pelatihan2 sebelumnya, alumni pelatihan akan terus dibimbing mulai dari pengadaan bibit hingga bisa budidaya sendiri dan dibantu secara aktif memasarkan hasil panen. Berhubung JUMLAH PESERTA DIBATASI, pendaftaran akan kami tutup begitu jumlah peserta mencapai target. Oleh karena itu, untuk menjamin ketersediaan tempat, kami anjurkan Anda untuk melakukan pendaftaran secepatnya. Makin cepat makin baik. Terimakasih. (RINCIAN ACARA SELENGKAPNYA LIHAT DI BAWAH).  
 

Pesan2 Alumni

 
CARA MELAKUKAN PENDAFTARAN:
(1) ISI dan SUBMIT  formulir pendaftaran di bawah
(2) TRANSFER biaya keikutsertaan ke rek. Bank Mandiri: 127.000.631.8081 a/n PT. Agromania
(3) KIRIM WA "(Nama Anda) Sidat Oke" ke WA SIDATMANIA (Klik)

Rincian Acara

PENYELENGGARA:
ABBISI (Asosiasi Budidaya & Bisnis Ikan Sidat Indonesia) bekerjasama dengan PT Agromania
 
TUJUAN:
Melahirkan pelaku-pelaku sukses di bidang budidaya dan bisnis ikan sidat
 
TEMA:
Meraih Sukses Melalui Budidaya dan Bisnis Ikan Sidat
 
MATERI PELATIHAN:
Cara Sukses Budidaya dan Bisnis Ikan Sidat Mulai dari Skala Kecil hingga Skala Besar
 
TEMPAT PELATIHAN:
Arimbi Pejaten Suites, Jl. Pejaten Barat Raya No.36, Jakarta Selatan 12550
 
INVESTASI:
Rp. 2.750.000,- (dua juta tujuh ratus limapuluh ribu rupiah). *Biaya pelatihan sudah termasuk biaya konsumsi, sertifikat, ID Card dan materi pelatihan lengkap
 
FASILITAS:
Sertifikat, Materi Pelatihan, ID Card, Snack dan Makan siang
 
PROMOSI:
Bagi perorangan dan perusahaan yang ingin berpromosi dalam bentuk pembagian brosur, meja display, dan standing banner silahkan menghubungi sekretariat
 
ALAMAT SEKRETARIAT:
Jl. Jambu No. 53, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12510.
 
 

Pemesanan Bibit Ikan Sidat (BERGARANSI HINGGA PANEN)

Recommended by ABBISI (Asosiasi Budidaya & Bisnis Ikan Sidat Indonesia)
 
Sidatmania kembali melayani pemesanan bibit/benih ikan sidat ukuran Glass Eel dari jenis sidat terlaris yakni Marmorata/bicolor (isi 1 Kg 5 ribu - 6 ribu ekor). Bibit sidat yang kami jual adalah bibit sidat dengan mutu terbaik (grade 1) yang penangkapannya dengan cara yang benar serta bergaransi hingga ukuran konsumsi. Bibit/benih sidat pengadaannya kami lakukan secara kolektif dengan pembayaran di muka inden (minimal 2 minggu). Harga Rp 4,2 jt /kg (harga sudah termasuk ongkos kirim ke Pulau Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi). Minimal pemesanan 1 Kg.
 
Setiap Pembeli Bibit dari Kami Mendapat:
- Jaminan pembelian kembali
- Jaminan bibit sidat mutu terbaik bergaransi
- Jaminan bibit sidat ditangkap dengan cara legal
- Jaminan bibit sidat ditangkap dengan cara benar
- Jaminan bebas konsultasi selama budidaya
- Jaminan bantuan pemasaran jika panen
- BONUS: 2 DVD Tutorial
 
CARA ORDER:
1. Isi dan Submit Formulir Order di bawah Ini (agar cepat diproses, infokan juga via WA ke WA SIDATMANIA (Klik).
2. Setelah menerima formulir Anda, kami akan mengirimkan konfirmasi via email.
3. Anda melakukan pembayaran. Pembayaran dilakukan melalu transfer ke Bank Mandiri Cab. Kemang, No Rek : 127.000.631.8081 a/n PT. Agromania
 
PT Agromania
Jl. Jambu No.53, Pejaten Barat
Jakarta Selatan.12150
 
 

Kesibukan Menjemput Bibit Sidat GE di Bandara

Pelatihan2 Sebelumnya Sejak Tahun 2010

Dibersihkan Sebelum Diisi

Bak pendederan terlebih dahulu dibersihkan sebelum diisi dengan air media. Pembersihan bak dapat menggunakan kaporit yang telah dilarutkan dengan air kemudian semprotkan kaporit pada dinding dan dasar bak. Selain disemprot pemberian kaporit pada dinding dan dasar bak dapat dilakukan dengan penyiraman. Tunggu beberapa saat hingga kaporit mengering lalu basuh dengan air sampai bersih. Setelah di basuh dengan air bak pemeliharaan digosok dengan sikat untuk merontokkan sisa-sisa kotoran dan kaporit yang menempel. Apabila sisa kotoran dan kaporit telah hilang segera masukan air ke dalam bak pendederan hingga mencapai ketinggian 50 cm dari dasar bak. Selama pengisian air, bak pemeliharaan dapat langsung ditutup dengan terpal dan membuka aerasi untuk meninggikan kadar oksiger terlarut.

Setelah glass ell ditebar ke dalam bak pemeliharaan, glass ell memerlukan waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan baru. Dalam masa adaptasi glass ell masih mengalami stress yang berakibat pada penurunan nasfu makan sehingga pada hari-hari awal pemeliharan pemberian pakan tidak perlu dipaksakan. Pemberian dilakukan secara adlibitum atau sampai glass ell kenyang dan tidak memakan pakan yang diberikan. Apabila tingkat stress glass ell menurun maka pemberian pakan ditingkatkan seiring dengan mengkatnya aktifitas makan.

Pakan yang diberikan pada tahap pendederan I adalah pakan alami berupa cacing sutra (tubifex). Dosis pemberian pakan sebanyak 10 – 20 % dari berat biomassa glass eel. Pada tahapan ini sintasan (survival rate) glass eel baru ditebar cukup besar dikenalkan pada pemberian pakan homogen agak berbeda dengan ketersediaan pakan di habitat aslinya yang lebih bervariatif. Pemberian pakan dilakukan 3 kali dalam satu hari yaitu pada pagi (06.00-07.00), sore (16.00-17.00) dan malam (23.00-24.00). Glass eel sangat aktif makan pada saat malam hari maka prosentasi pemberian pakan untuk pada malam hari lebih tinggi dari pada pagi dan sore hari (30 : 30 : 40). Hal ini dikarenakan pada saat sore sampai malam hari kandungan oksigen terlarut masih tinggi sehingga glass eel lebih aktif bergerak terutama untuk aktivitas makan.

Pergantian air selama masa pemliharaan bisa mencapai 300% untuk menjaga kadar oksigen terlarut pada kisaran 20 ppm dan membuang kotoran yang terlarut di dalam air. Kotoran yang ada di dalam bak berasal dari sisa pakan, feses glass eel, dan kotoran lain yang datang dari air media. Untuk kotoran yang mengapung dapat diambil menggunakan serok, kotoran yang terlarut dapat keluar melalui pergantian air dan kotoran yang mengendap dapat dikeluarkan dengan cara penyiphonan. Kotoran yang mengendap paling banyak berasal feses glass eel mengandung amoniak sehingga dapat mengganggu kesehatan apabila kotoran tersebut sudah terkumpul dalam jumlah banyak. Penyiphonan dilakukan maksimal 10 hari sekali agar menghindari penimbunan amoniak yang berlebihan.

Pemeliharaan glass eel dilakukan sampai berubah menjadi elver yang ditandai dengan perubahan warna dan panjang tubuh. Elver mempunyai warna hampir sama dengan dewasa dan panjang tubuh sudah mencapai 0,5 cm. Tahap pendederan memakan waktu selama 2,5 – 3 bulan dan menghasilkan 3 grade elver dengan sintasan 90 %. Perbedaan pertumbuhan ini sering terjadi karena terkendala dengan ketersediaan pakan cacing sutra. Cacing sutra yang diberikan berasal dari tangkapan alam sehingga sangat dipengaruhi oleh keadaan lingkungan. Apabila terjadi air pasang atau banjir jumlah cacing sutra yang ada sedikit karena para penangkap cacing sutra kesulitan untuk mendapatkan cacing tersebut karena tempat tangkapan berkurang. Tetapi pada waktu normal (tidak banjir atau pasang laut) cacing sutra tersedia melimpah.

Ukuran elver yang dihasilkan adalah grade I dengan ukuran 1,2 – 3 gr /ekor sebanyak 30 % dari elver yang dihasilkan dari tahap pendederan I. Grade 2 dengan ukuran 0,9 – 1,1 gr/ekor sebanyak 40 % dari elver yang dihasikan. Grade 3 dengan ukuran 0,6 - 0,7 gr/ekor sebanyak 30 % dari elver yang dihasilkan.

Pemanenan elver dilakukan pada sore hari agar menghindari stress akibat tingginya suhu pemeliharaan. Saat pemanenan air media pemeliharaan diturunkan hingga mencapai ketinggian antara 10-15 cm dari dasar bak. Penurunan tinggi air ini dilakukan untuk mempermudah penangkapan dan mempercepat proses pemindahan elver. Apabila tinggi air sudah mencapai 10-15 cm segera pindahkan elver ke dalam wadah plastik dengan menggunakan serok. Penyerokan harus dilakukan dengan hati-hati agar tidak melukai elver. Wadah plastik terlebih dahulu diisi air dengan volume ¾ dari volume total wadah kemudian elver dapat ditempatkan ke dalam wadah plastik. Apabila wadah plastik terisi lebih dari 100 ekor segera pindahkan dan tebarkan elver ke dalam bak pendederan II. Lakukan pemindahan dengan hati-hati dan cepat agar mengurangi stress pada elver. (MJ-Sidatmania).



PUSAT INFORMASI IKAN SIDAT

SMS: 0 8 1 1 1 8 5 9 2 9 (SMS Only)

EMAIL: sidatmania@gmail.com
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel